UNM dan Pemkab Gowa Tandatangani MoU

LKIMBUNM.id – Universitas Negeri Makassar melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal melaksanakan tugas-tugas pembangunan dalam rangka peningkatan SDM untuk menunjang pelaksanaan otonomi daerah, khususnya Kabupaten Gowa. Kerjasama ini dituangkan ke dalam penandatanganan Memorandum of Understanding antara Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, SH dengan Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP, dan penandatanganan piagam kerjasama antara Kepala BKD Pemkab Gowa dan Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Muhammad Jufri di ruang rapat rektorat Gedung Menara Pinisi, Selasa (6/12).

Prof. Husain Syam, Rektor UNM, mengatakan bahwa sangat penting untuk melakukan kerjasama demi kemajuan lembaga, salah satunya melakukan kerjasama dengan Pemkab Gowa dengan harapan hubungan keduanya bisa terus terajut.

“Kerjasama ini adalah sebuah keharusan bagi sebuah organisasi atau kelembagaan terutama UNM tentu selalu ingin menunjukkan peran aktif dimanapun tidak hanya di Sulawesi Selatan bahkan hingga ke ranah internasional karena kita harus berkembang”, ucapnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa hari ini bukan hanya sekadar assesment saja sebab banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya saling sharing. “UNM dan Kabupaten Gowa memang tidak bisa dipisahkan sebab hampir sebagian besar guru besar kita warga Gowa, saling sharing bisa kita lakukan”,tuturnya.

Sementara itu, Adnan mengatakan kerjasama dengan UNM merupakan masa depan yang mampu mendorong kemajuan pemerintahan. Kerjasama yang yang dilakukan hari ini akan bermuara pada peningkatan kinerja bagi seluruh SKPD.

“Assesment pagi ini adalah jawaban dari tantangan dari perkembangan era sekarang yang menuntut masyarakat mendapatkan pola pelayanan yang lebih cepat dan terperrcaya tentu dibutuhkan SDM yang kapabel untuk mengemban tugas”, ungkapnya.

Ia berharap dengan kerjasama yang dilakukannya hari ini mampu membawa Kabupaten Gowa lebih baik. “Hari ini langkah Pemkab Gowa melakukan kerjasama dengan UNM merupakan harapan menuju masa depan yang lebih baik”, pungkasnya. (humas)

Facebook Comments