UKM LKIMB UNM Mengadakan Seminar Keagamaan

lkimbunm.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa Universitas Negeri Makassar (UKM LKIMB UNM), akan mengadakan seminar keagamaan pada hari Kamis, 16 November 2017, mendatang, di Ballroom lt. 2 Menara Pinisi UNM.

Ketua Umum, Adiyat Rizki, mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai ruang utuk mendiskusiakan corak keberagamaan generasi milenial.

“Seminar ini adalah upaya membicarakan corak keberagamaan generasi milenial. Belakangan, ada kecenderungan pemuda menjadikan status-status yang beterbangan di media sosial sebagai salah satu sumber keberagamaannya. Nah, menurut saya dari sini lah yang memasifkan reproduksi hoaks dan membentuk corak beragama yang intoleran” imbuhnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan, pihaknya mengundang Pembantu Rektor Bidang Akademik sebagai salah satu pembicara, Prof. Dr. rer.nat. Muharram, M.Si.

Ada tiga orang sebagai pembicara diseminar ini. Pertama, Prof. Dr. rer.nat. Muharram, M.Si. Beliau akan membicarakan Edukasi dalam Bermedia. Kedua, Drs. Wahyuddin Halim, MA., Ph.D. Pak Wahyuddin akan menjelaskan Relasi Agama dan Kebudayaan. Ketiga, Bapak Saifuddin Al Mughniy, Beliau akan membirakan Posisi Agama dalam Politik Kebangsaan. Dan selaku moderatornya merupakan alumni LKIMB UNM yaitu kanda Muhajir MA.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan HMI-MPO Cabang Makassar, sebagai bentuk kerjasama dalam mendakwahkan gagasan Pluralisme di tengah kemajemukan bangsa.

 *Reporter: Sofyan/ Editor: Hartono

Foto dokumentasi UKM LKIMB UNM

Facebook Comments